PEMILU CAPRES DAN CAWAPRES 2014




Berbicara masalah dunia politik memang tidak ada habisnya, apalagi sebentar lagi adalah Pemilihan Umum untuk Pemimpin Negara ini dan Wakilnya, yaitu Capres atau Calon Presiden dan Cawapres atau Calon Wakil Presiden, dibanyaknya media massa saat ini sedang ramai-ramainya membicarakan hal tersebut, serta para capres dan cawapres pun mempromosikan diri mereka dengan foto dan janji-janji mereka yang belum terealisasikan. Untuk saat ini yang jadi pertanyaan adalah “APA IYA JANJI_JANJI YANG MEREKA KATAKAN ITU ADALAH BENAR ?”, langsung saja masuk ke materi.

Apa sih seorang pemimpin itu ?
Syarat :
1.       Pemimpin tersebut adalah Manusia, karna yang kita bicarakan saat ini adalah sosok Manusia, bukan Hewan.
2.       Mempunyai akal sehat, jadi tidak gila, atau tergila-gila pada kekayaan dan kekuasaan!
3.       Mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi, tanggung jawab terhadap rakyat-rakyatnya demi kemakmuran dan kesejahteraan.
4.       Kritis dalam berfikir, seorang pemimpin haruslah kritis dalam berfikir untuk suatu keputusan, karna jika sosok pemimpin yang tidak berfikir kritis dalam menangani suatu hal, apa pantas dia disebut pemimpin ? tidak !
5.       Dapat menjadi panutan untuk rakyatnya dan para bawahannya, seorang pemimpin haruslah dapat menjadi panutan.
6.       Jiwa nasionalisme yang tinggi, dengan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi maka rasa tanggung jawab terhadap negaranya sendiri akan ikut terdorong naik.
7.       Seorang pemimpin haruslah MELAYANI, bukan DILAYANI !

Untuk syarat-syarat, saya rasa cukup sampai disitu dulu, karna saya akan membahas tentang pemilu yang akan datang.
PEMILU (Pemilihan Umum) dan kali ini untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, bagaimana jika ditanya “Ingin memilih capres dan cawapres yang mana ?” jawaban saya adalah “keyakinan saya terhadap hal tersebut adalah 10%, sisanya 90% untuk keraguan, dan apa maksud dari 10% itu, yaa…. maksudnya adalah saya hanya percaya terhadap satu orang yang saya anggap layak menjadi seorang pemimpin, dan 90% adalah orang-orang yang saya anggap masih perlu belajar” saya yakin beberapa orang pun berfikiran sama seperti saya. Itulah tanggapan singkat dari saya yang mungkin sama dengan tanggapan anda mengenai Pemilu Capres yang akan dating nanti, semoga saja siapa yang terpilih dialah orang yang bertanggung jawab.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH EVOLUSI KOMPUTER GENERASI PERTAMA HINGGA GENERASI KELIMA

LAPISAN MASYARAKAT (STRATIFIKASI SOSIAL)

PENGERTIAN, PENYEBAB, DAMPAK & CARA MENANGGULANGI BANJIR